Kereta Api Sembrani (77) Bojonegoro - Pekalongan

Note: jadwalkereta.id membantu Anda dalam memperkirakan informasi tarif dan jadwal kereta, namun TIDAK ADA JAMINAN ketepatan informasi jadwal,tarif maupun informasi lainnya. Informasi tentang jadwal dan tarif kereta api ini dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwalkereta.id tidak bertanggung jawab atas validitas data yang terdapat dalam jadwal dan tarif kereta api.

Kereta Sembrani (77) Dari Bojonegoro Ke Pekalongan


Kelas: Eksekutif
Stasiun Bojonegoro
3j21m
Stasiun Pekalongan
Estimasi Harga:
Idr 385.000
Waktu Berangkat:
20:45:00
Telp Agen:
Penilaian:
0

Kereta Api Sembrani (77)

Pada artikel kali ini, Anda dapat menemukan informasi jadwal, tarif, dan fasilitas Kereta Api Sembrani bagi Anda yang akan bepergian dari Gambir Jakarta  - Surabaya Pasar Turi maupun sebaliknya.

Kereta Api Sembrani   merupakan kereta api Eksekutif Argo dan Luxury jarak jauh yang melalui jalur utara Pulau Jawa dengan tujuan awal Stasiun Gambir (Jakarta) dan akhir  stasiun Surabaya Pasar Turi (Jawa Timur). Kereta yang pada awalnya bernama Mutiara Utara ini merupakan alternatif dari kereta Argo Bromo Anggrek, dengan keberangkatan dan tujuan yang sama, namun dengan waktu tempuh yang sedikit lebih Panjang dari pada Argo Bromo Anggrek.  Nama Sembrani diambil dari cerita legenda masyarakat tempo dulu yang menggambarkan seekor kuda bersayap yang dapat terbang dan sangat berani. Sementara menurut hikayat rakyat Jawa, Sembrani merupakan alat transportasi bagi raja, ratu, dan senopati yang konon menurut cerita bila bepergian selalu menggunakan kuda Sembrani agar dapat dengan mudah dan cepat sampai di tujuan. Dengan demikian, Kuda Sembrani melambangkan kecepatan, kelincahan, dan kekuatan sehingga menumbuhkan kebanggaan bagi setiap penumpangnya. Kota-kota besar yang dilewati Kereta Api Sembrani diantaranya adalah Gambir (Jakarta) – Cirebon –Pekalongan – Semarang Tawang- Surabaya Pasarturi PP (Pulang Pergi).

Berbeda dengan kereta Argo Bromo Anggrek yang diberangkatkan dua kali setiap Pagi dan Malam,   Kereta api Sembrani diberangkatkan hanya pada malam hari dari stasiun Gambir. Jadwal  Untuk arah ke Timur atau relasi Jakarta – Semarang – Surabaya kereta Sembrani  berangkat pada pukul 19.00 sampai di Surabaya pukul 05.15 keesokan harinya. Kemudian dari Surabaya Pasar Turi kereta Sembrani  berangkat pukul 17.30 dan Sampai di Gambir pada pukul 03.55 pagi.  Kereta Api Sembrani melayani dua kelas yaitu kelas Eksekutif dan Eksekutif Luxury dengan  tarif terjauhnya (Jakarta-Surabaya) mulai 450.000 s.d 1.300.000 untuk kelas Eksekutif Luxury.  Dalam kereta ini terdapat fasilitas AC, Toilet di setiap Gerbong, Bagasi, Tempat duduk nyaman dan lega, serta colokan listrik di setiap tempat duduk. Di dalam kereta juga terdapat restoran jika Anda ingin memesan berbagai menu makanan khas Indonesia yang tentunya rasanya lezat. Khusus untuk kelas Eksekutif Luxury, dengan harganya yang mahal, tentunya fasilitas yang diberikan jauh lebih banyak dibandingkan eksekutif regular, diantaranya adalah kursi luxury khusus yang nyaman, makanan gratis, Entertainment, dan Toilet bersih dan mewah. Berikut ini jadwal keberangkatan dari Kota-Kota Besar yang dilewati oleh Kereta Sembrani:

Arah Timur Relasi Gambir- Semarang – Surabaya Pasar Turi:
Gambir: 19.00
Semarang Tawang: 01.21
Sampai di Surabaya: 05.15

Arah Barat Relasi Surabaya Pasar Turi – Semarang Tawang – Gambir Jakarta:
Surabaya: 17.50
Semarang: 21.45
Sampai di Gambir: 03.55

Untuk jadwal selain kota-kota diatas, Anda dapat langsung melakukan pencarian melalui situs jadwalkereta.id ini,  Anda dapat menginputkan Kota Asal dan Kota Tujuan yang Anda inginkan melalui menu di pojok kanan atas halaman ini. Kami akan menampilkan seluruh alternatif kereta yang tersedia diurutkan berdasarkan harga paling murah.

Kereta api Sembrani mulai beroperasi pada tahun 1995 s. d sekarang, terkenal mewah dengan waktu tempuh yang relatif cepat, cocok bagi Anda para pebisnis yang ingin melakukan perjalanan dari Jakarta-Semarang-Surabaya dan sebaliknya. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dengan Kereta ini, Anda dapat dengan mudah membeli tiketnya secara online di situs https://kai.id, atau langsung di stasiun terdekat.

0

(rata-rata dari total 0 ulasan)

Silahkan berikan ulasan Anda untuk kereta ini

(Ulasan bukan berupa pertanyaan karena tidak akan dijawab)

Ulasan Pengguna Lain

ketiwi.com